Cara Menghapus Windows.old Setelah Instal Ulang

Jumat, 26 April 2013

Assalamualaikum wr. wb. Salam bahagia bagi sahabat enterwe. Maaf hari ini baru bisa post sore hari, soalnya ane udah mulai masuk sekolah lagi, setelah libur 6 hari, dan tadi ada extra buat persiapan olimpiade fisika online yang diadakan oleh speedy itu lho. Doa kan ane oke, semoga besok pada saat mengerjakan akan dimudahkan. Amin. Kembali lagi ke topik pembicaraan mengenai cara menghapus windows.old setelah instal ulang. Ane ceritain dulu dikit, windows.old itu adalah sebuah folder yang berisi instalan aplikasi dan semacamnya yang sudah tidak digunakan. Mengapa tidak digunakan? Karena instalan aplikasi ini tadinya terdapat pada operating system sebelumnya, jadi tidak akan bisa digunakan lagi. Oleh karena itu folder ini hanya akan memenuhi hardisk sahabat enterwe saja. Pasti sahabat enterwe akan sangat kesal dengan keberadaannya, karena folder windows.old ini tidak bisa dihapus secara manual. Harus dengan caranya. Caranya mudah ko.
Langsung aja nih trik menghapus windows.old dengan mudah:

1. Sahabat enterwe masuk ke windows explorer, lalu klik kanan pada disk C -> kemudian properties. Setelah itu klik disk cleanup. Sampai muncul gambar seperti dibawah ini:

2. Tunggu beberapa saat

3. Lalu akan muncul seperti tampilan di bawah. Lalu klik clean up system files.

4. Tunggu beberapa saat, kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah. Centang semua files to delete. Lalu klik oke.
5. Tahap kelima klik delete files.

6. Tahap yang terakhir tinggal tunggu sampai delete files selesai. Setelah itu coba check folder windows.old di harddisk C, eng, ing, eng, folder windows.old nya sudah terhapus bersih.

 Sekian post ane kali ini. Semoga bermanfaat.

6 komentar:

uki mengatakan...

kwaokaoakoakoa...saya malah mindahinnya ke local disk D :v

Unknown mengatakan...

hahaha.. ya jadi ngabisin ruang harddisk gan.. thanks for visiting..

Unknown mengatakan...

keren, akhirnya windows.old nya hilang juga

Bayu mengatakan...

terimakasih sangat bermanfaat dan menambah ilmu, testing berhasil menghapus windows old nya

Unknown mengatakan...

Saya kok masih ada ?

Unknown mengatakan...

coba ulangi dari step awal gan, ini 100% work udah ane coba di PC ane :D thanks for visiting :v

Posting Komentar